Saturday, August 7, 2010

Kembang Goela



Kalau ada yang nanya g, makanan favorit g itu apa? tanpa tedeng aling aling g akan langsung jawab : INDONESIA. makanan indonesia itu menurut g sangat beragammm banget dan enaakkk enaakkk.... bahkan rasanya kalau mau diceritain makanan makanan apa aja yg ada di indonesia butuh waktu berjam jam jam jam buat nulisnya.
nah makanan indonesia itu sendiri lebih banyak yang enak kalau makan di abang abang atau pinggir jalan..
cuma memang, rasanya makin lama makin susah untuk makan di pinggiran.. terutama di jakarta.. karena makin lama makin kemana mana macet... space buat nongkrong dengan pewe di pinggir jalan pun kayaknya makin dikit, blom lagi resiko sakit perut..
salah satu restoran indonesia yg enak adalah "Kembang Goela", emang mahal sih... yahh laen kali dhe akan g buat satu post yg didekasikan ke makanan makanan indonesia pinggiran.
di kembang goela ini, yang jadi khas nya adalah sosis 1 meter (liat gambar), selaen itu untuk appetizer kita disediain makanan ringan 'lidi', yang biasa dijual di sekolah sekolah pas masih sd dulu.. tau nggak, yg bentuknya persis kayak lidi, bahan nya spt mi (mirip spaghetti yg belum di masak, tp diameter lbh kecil, dan instead of di rebus ini malah digoreng).. wahhh... seneng banget pas dpt, jadi mengenang masa kecil.
waktu itu g mesen udang saos padang dan sop buntut bakar.. dan i have to admit, rasanya emang enaaaakkkkkkkk....
bahkan rasanya sop buntut bakar fav g (hotel borobudur - bogor cafe) kalah dhe kalo dibandingin... udang saos padang nya juga istimewa, rasa nya gurih, dan penuh cita rasa... bener bener ngebangkitin selera.
tapi spt yg td g blg, harganya agak mahal. satu porsi udang nya itu 95rb an blm tax dan isinya emang cuma satu biji udang (udang galah besar).
dan kalau tidak salah sop buntut bakar nya itu 150an lbh.... (lbh mahal daripada di borobudur hotel)
cuma, rasanya ini tempat yang pas sekali kalau kita mau menjamu orang asing.. untuk memamerkan cita rasa indonesia, dengan tempat yang terbilang nyaman dan tanpa takut resiko si org asing sakit perut krn ga biasa dgn makanan pinggir jalan..

Outfit: baby doll checkers pattern, sandal etnik sam edelman warna hitam, dan cluth hitam yang manis.

0 comments:

Post a Comment