Sunday, August 8, 2010

Best French Food in Jakarta



Hehehehehe harus diakui g agak jarang makan yang namanya makanan prancis..
g cuma pernah nyobain foie grass burger waktu g di Spore, nyobain satu restoran di Paris hotel - di vegas, baron bistro di Plaza Indonesia, and Cassis.
tapi rasanya I will take my chance, g cukup pede untuk ngomong kalau Cassis serve the best French food in Jakarta.
Waktu itu kebetulan g diundang ke perjamuan makan malam dengan salah satu vendor perusahaan tempat g kerja di resto Cassis ini. berhubung kita adalah salah satu client pertama nya di Indonesia mereka cukup murah hati dalam menjamu kita.
sooo... waktu itu g sempet nyobain foie grass, escargot, wagyu, and coffee flambe.
and ya ampunnnnn semuanya bener bener enaaakkkkk....
foie grass nya lembuuuttttt banget.. dan bahkan hampir ga berasa rasa hati nya sama sekali... padahal g org yg ga suka banget disuruh makan hati dan cukup sensitif dgn rasa hati...
selaen itu escargot (bahasa kerennya keong..) nya juga enak banget... wagyu nya... well obviously enak - namanya juga wagyu..
coffee flambe nya juga asik skali... memang sangat manis.. tapi nggak bikin eneg..
mereka serve the flambe di sati gelas besar (gelas yang kayak untuk minum champagne), kemudian dibakar (FLAME!) di meja kita, bentuk nya sendiri agak meleleh seperti larva.. warnanya agak kecoklatan, dan rasanya is oh-so-light and sweet with a biiittt of coffe taste. agak2 kayak cotton candy tapi dicampur dengan krim kocok, kopi dan kemudian dipanggang. hehehe
oh fyi, g ga gitu suka makan makanan manis. so when i say it's nice, it means it really nice... hehehhe.. flambe nya memang recommended dari restoran ini.. dan rasanya pun ada macem2. tapi kayaknya emang yg paling enak coffee.. karena rasa kopi nya cukup bisa menetralisir manisnya gula si flambe.
oh oh.. tapi jangan lupa... harganya agak agak selangit.. untuk bisa makan full course, satu org harus rela ngeluarin minimal satu juta rupiah buat bisa makan di tempat ini.. dan itu bukan untuk makanan yang paling mahal nya... (wagyu yang g pesen bukan yg grade 9... hehehe)

Attire (kerenan dikit) : i prefer to go formal untuk ke cassis ini, emang sih restorannya terbilang kecil.. dan kalau mau dibilang mewah ya nggak juga sih untuk dekorasinya.. tapi rasanya emang paling pas untuk menikmati full course masakan prancis dengan bergaya formal dan manis.. karena waktu itu g dalam acara kantor, ya tentunya g menggenakan pakaian kantor - black pencil skirt, black shirt lengan 3/4 from armani, 9cm black and grey heels from nine west, dilengkapi dengan a black tote bag - gucci monogram.
tapi kalau seandainya ini bukan acara kantor, for sure I'm gonna wear my lbd (little black dress) with a touch of anting dan gelang dari swarovsky, something simple aja (bulky and shiny do not go together).

0 comments:

Post a Comment