Monday, August 30, 2010

DESSERT.. kata org sih full of sin, tapi dessert is def needed every once in a while.

OKAYYY... based on my friend's request, g bakal mencoba ngebahas mengenai DESSERT kali ini.
g sendiri bukan org yg tergila gila sama makanan manis, tapi spt yg g tulis di judul, every once in a while memang ga ada yang lebih nikmat dari menyantap dessert ditemani dengan secangkir teh hangat sambil baca novel kesayangan.. apalagi kalau kita lakuin di cafe, di samping jendela besar dan hujan lagi rintik2... wahhhh.. asiiikkkk
salah satu dessert favorit g adalah Apple Strudel nya CORICA, CORICA itu sendiri adalah franchise dari Perth (Australia) yang mengkhususkan diri menjual strudel, dan mereka punya apple strudel dan bluberry strudel.
buat yang belum tau apple strudel itu bentuknya seperti picnic roll tapi lebih lembut teksturnya, tiap tiap lapisan mengembang (kalau picnic roll kan lbh 'berat' dan rapat2 jaraknya), bagian atas nya diberi sentuhan rasa manis. nah lapisan roti ini (jadi masuk jenis nya pastry yahhh) di dalamnya diisi dengan krim fla apel dan juga buah buah apel asli yang manis dan kaya rasa, untuk yang blueberry prinsipnnya sama saja tapi berhubung menggunakan buah blueberry jadi rasanya manis manis asam. franchise nya sendiri cukup banyak bisa ditemui di Jakarta, salah satu nya adalah di PI dekat dengan Food Hall.

Next adalah Honeymoon Dessert, jelas dari namanya toko ini mengkhusukan menjual dessert, lebih tepatnya dessert khas Singapura dan Malaysia. jadi segala snack Malaysia seperti mango pomelo sago, durian pancake, black sesame paste ada disini. nah menu jagoannya adalah Snow shite sago dan durian pancake. snow shite sago sendiri adalah campuran dari pisang, buah, lengkeng manis, sago, yang disajikan bersama kuah santan kental yang amat sangat gurih dan tentunya es batu.. bener2 enak dan pas banget untuk dinikmatin bersama temen sambil gosip2 krn biasanya honeymoon dessert ini memiliki space yang cukup besar dan pas untuk dipakai 'nongkrong'. oh iya, untuk mango pomelo sago meskipun termasuk ok, tapi menurut g mango puding nya Samudera restoran lebih enak.

g ga pernah bosen untuk dtg ke Bakerz inn, karena menurut g variasi makanannya cukup variatif dan bisa dibilang hampir semuanya enak. mulai dari devil chocolate cake, tapas, sampe ke main course. bakerz inn dengan dekor paling ok menurut g ada di plaza senayan, tptnya enak buat nongkrong dan itu bisa dibilang salah satu tempat 'to be seen'.
nahhhh stelah ngebahas beberapa dessert manis, yang ga boleh dilupakan adalah salty dessert (kalau istilah g). dan menurut g juara saat ini adalah Old Chang Kee. tempat nya selalu hanya berupa stall, tp enaknya old chang kee ini mudah banget ditemuin di hampir semua mall mall besar. makanannya pun enak2, ada curry puff (pastel tapi isinya dikasih bumbu kari), ada sate bakso, ada crab meat satay, octopus meat satay, etc. tiap tusuknya dipatok harga sekitar 6000-7000. jangan lupa dimakan pake sambel nya, cocol cocol... enaaaakkkkkk

Outfit : untuk makan sweet dessert menurut g yg paling cocok adalah pake flowy skirt selutut dengan blouse sepadan. mugnkin karena dalam pemikiran g dessert itu lebih ke art. kita makan dessert bukan karena tubuh kita mengharuskan makan dessert, tp lebih ke karena kita ingin dan berasa butuh makan dessert. dessert (yang tentunya hingga saat ini dirajai oleh kandungan coklat) bisa bikin kita bahagia.. merasakan euphoria euphoria tertentu.. makan dessert itu harus dinikmatin, sesuap demi sesuap, setetes demi setetes.. Nah, tapi dessert juga ga boleh berlebihan, jadi kita perlu outfit yang bisa membuat kita merasa feminin, supaya bisa selalu kembali mengingatkan kita untuk elegan, live to the fullest tanpa dihadapin dengan masalah obesitas. let's live to the fullest guys!!

0 comments:

Post a Comment