Sunday, March 21, 2010

KOREAN FOOD




i have to say that Sydney's korean food is way better than indo one (ga tau dhe kalo Korea aslinya, belum pernah ke sana soalnya). tapi dari beberapa resto korea yang sudah g cobain ada 3 resto yang menurut g layak untuk didatangi.

yang pertama adalah "chung gi wa", di daerah darmawangsa. tempatnya cukup luas, dan cukup terasa atmosfer Korea nya. menurut g sih di sini yang enak adalah tempatnya itu sendiri, kalau untuk makanan hanya so - so. karena ga terlalu banyak pilihannya. makanan yang disediain ya mayoritas korean bbq. sam gyeop sal yang paling murah. hehhe(daging bakar di batu bara, dimakan pake metode lettuce wrap, jadi daging yang udah dibakar di celup ke saus yang ada di taro di lettuce ("ssangchoo"), dikasih red paste ("sam jjang"), tambahin garlic dan nasi, dibungkus dan hap! langsung dimakan... yummy... bisa tambahin cabe ijo yang panjang2 kalo suka).

Restoran kedua adalah "Gahyo", letaknya di area Sports Mall Kelapa Gading. tempatnya nggak segitu menarik Chung Gi Wa atau resto Korea lainnya karena ini lebih modern. tapi makanannya lebih enak menurut g. yang enak adalah Japjae nya (semacem soun yang digoreng sama wortel n sapi), untuk korean bbq nya jangan lupa cobain "ddak" atau ayam nya yang dikasih saus merah. sop tauco nya pun enak...

Restoran Korea yang terkahir g makan yang g suka adalah "Tobak" adanya di daerah Wolter monginsidi. di daerah Wolter sih memang banyak banget restoran restoran Korea. cuma blum banyak yang g cobain. nanti kalo udh dicobain lagi g post lagi dhe. untuk Tobak ini g suka karena appetizer dish nya cukup enak dan cukup bervariasi (kalo makan Korean BBQ mereka selalu kasih makanan pembuka secara gratis. biasa ada sekitar 7 macam).

Outift: long colorful and flowy dress, warna kesukaan g turquoise, tas vintage channel, dan sepatu sendal flat dengan warna sesuai.

1 comments:

just Siska said...

saya suka Ddak !! enak sekali... =D
btwei, ni ada link utk free template blog: http://www.giselejaquenod.com.ar

tuz kalo suka digital scrapbook, visit:
http://www.smilebox.com/
it's fun and Easy..hehe

Post a Comment