Tuesday, March 16, 2010

Japanese Food di Jakarta

Hmmm... banyak makanan jepang yang enak di Jakarta... tapi ya menurut g sih lebih tergantung kita mesennya apa, dibandingkan restorannya itu sendiri. contohnya kayak Kiyadon, udh beberapa kali g makan di situ g selalu berasa ga enak.. tapi ternyata karena g salah mesen. ok.
di Kiyadon, yang enak itu Spicy Salmon Pasta... bentuknya creamy, warna oren, porsinya juga gede, harganya sekitar 60rb, sangat worth it mengingat salmon yang dikasih cukup banyak. dan enaknya lagi salmon nya salmon mentah. biasa kalo untuk salmon pasta, kebanyakan disajikan dalam keadaan mateng (salmonnya), dan berhubung g ga suka salmon mateng menurut g pasta ini enak sekali. salmon tartar sauce juga enak banget, tapi agak mahal karena porsinya dikit. cuma yah yang namanya sashimi ya gitu dhe.
Outfit : berhubung Kiyadon itu ada nya di Grand Indonesia, deket dengan kantor g, jadi pas makan di situ g pake black with white stripe suited blazer Zara, black pencil skirt, black croco pattern tote bag nya Esprit, dan black and grey strap sepatu sendal 5cm nya nine west. POWER SUIT

terus untuk all you can eat japanese food the winner is restoran Keyakki di Sari Pan Pacific Hotel!! harganya 150++ per orang. makanan nya hampir semua nya enak, yang paling oke adalah sukiyaki nya!! selain itu, teppanyaki dan sop nya juga enak... worth it. FYI, all you can eat nya cuma ada siang hari, kalau malam cuma menyediakan ala carte.
Outfit : meski letaknya ada di hotel, tapi restorannya sendiri bukan yang fine dining, selain itu juga kalo abis makan di situ suka agak2 bau asap. pake marc by marc jacobs blue navy flat shoes, se7en well-fitted jeans, and body-hugging t-shirt dari forever 21.

selaen itu ada juga all you can eat nya Yakoya. konsep nya adalah sukiyaki, dagingnya menurut g high quality, tipis dan lembut. disajikan dengan kuah dingin khas Yakoya yaitu kuah kecut yang kayak chuka japanese style gitu. selaen itu juga dikasih ramen, sayur, dan jamur. kita boleh nambah sepuasnya, tapi uniknya memang pilihannya sangat2 sedikit dan sistemnya bukan ambil sendiri melainkan pesan (sama seperti Pokke sushi). harga per org juga sekitar 150++. lokasi ada di pondok indah.
Kalo fusion sushi yang paling enak, menurut g adanya di Sushi Tengoku, emporium mall pluit. cobain dhe volcano nya ... enak sekali karena cheese creamnya sangat richhh... restoran ini baru buka di Indonesia dan di Sydney doang.
Outfit : nah ooutfit untuk kedua restoran ini bakalan sangat berbeda,since yang satu ada nya di Jakarta Utara (pluit) dan yang satu di Jakarta Selatan (pondok indha). g suka pake cute dress, with spaghetti strap, a yellow loose dress dengan pattern bunga bunga kecil untuk ke Yakoya. sedangkan ke Puit I go for simpler and more casual outfit.

If you wanna go for a more traditional japanese style you should come to Goemon di Wisma Kyoei Prince. resto nya menurut g cukup menarik, karena kesan jepangnya cukup terasa. di situ kita harus lepas sandal sebelum masuk ke restonya, udh gitu mereka menyediakan banyak komik2 jepang. menunya pun banyak yang jarang ada di resto2 jepang di indonesia lainnya. waktu itu g makan cheese pancake nya, cuma berhubung semua makanannya dalam bahasa jepang, g lupa nama makanannya apa.
Outfit: meskipun kita mesti lepas sendal sebelum masuk, tapi tetap kita duduk nya di meja seperti biasa (bukan bersila), so basically any outfit will do. kalo ke sini g suka sok2 japanese style juga dikit2. pake mini dress dong.. loose one. g suka pake my shocking pink with grey stripe mini dress keluaran Victoria's Secret. with a big headband warna pink dan sendal putih Andrew g (jangan pake sepatu yang susah dibuka)

sebenernya sih masih banyak makanan jepang yang mau g rekomendasikan. tp kayaknya untuk sekarang ini dulu dhe. kalo lu ada coba salah satu dari yang g rekomenin in ini, kasih tau ya menurut lu enak apa nggak. or if you know any other japanese rest yang enak...

4 comments:

just Siska said...

bikin ngileeer, apalagi kalo ada fotonya =D

mukegile said...

koreksi...

Sushi Tengoku Jak-Sel adanya di Radio Dalam...

Grisellious said...

makasih atas koreksi mukegile... g malah baru tau kalo sushi tengoku ada juga di radio dalam.. hahaha... bagus dhe. kalo gitu kapan2 g akan nyobain sushi tengoku yg di radio dalam! hehehe

Grisellious said...

another revision... Keyakki sekarang harganya 160++

Post a Comment